Senin, 28 Desember 2009

PINJAMAN INVESTMENT BANK

PI

NJAMAN INVESTMENT

BANK

Syarat :

1. Photo Proyek

2. Surat Permohonan Pendanaan

3. Company Profile

4. Project Proposal

5. Jangka waktu proses : max. 30 hari kerja

6. Bunga 5% per-tahun dalam US$

7. Grace periode 6 bulan s.d. 3 tahun

8. Jangka waktu pinjaman maksimal 15 tahun

9. Success Fee 5%

10. Marketing Fee 2%

Skema Pendanaan :

a. Verifikasi & Due Diligence Company Prof

ile & Project Proposal ± 30 hari kerja

b. Jika “ON” maka Agreement terbit

c. PT. Permata Senayan Properti menerbitkan 4 jaminan (Guarantee) :

1. Bank Guarantee

2. Personal Guarantee

3. Payback Guarantee

4. Buyback Guarantee

d. Nasabah harus melengkapi semua dokumen yang diperlukan untuk pencairan dana.

e. Jika ke-4 Guarantee pada point (

c ) tersebut terbit, maka Investment Bank segera mencairkan dana dalam bentuk STANDBY LOAN kepada nasabah.

IN

VESTOR

Syarat :

1. Photo Proyek

2. Surat Permohonan Pendanaan

3. Company Profile

4. Project Proposal

5. Jangka waktu proses : max. 30 hari

kerja

6. Sistem pendanaan adalah bagi hasil (Profit Sharing) biasanya 50 : 50

7. Success Fee 5%

8. Marketing Fee 2%

Skema Pendanaan :

a. Verifikasi & Due Diligence Company Profile & Project Proposal ± 30 hari kerja

b. Jika “ON” maka Agreement terbit

c. PT. Permata Senayan Properti menerbitkan 4 jaminan (Guarantee) :

1. Bank Guarantee

2. Personal Guarantee

3. Payback Guarantee

4. Buyback Guarantee

d. Nasabah harus melengkapi semua dokumen yang diperlukan untuk pencairan dana.

e. Jika ke-4 Guarantee pada point ( c ) tersebut terbit, maka Investor segera mencairkan dana dalam bentuk dana kerjasama pelaksanaan proyek.










KETERANG

AN :

1. Nasabah menyerahkan Copany Profile (CP) & Project Proposal (PP) kepada PT. Permata Senayan Properti

2. CP & PP diserahkan ke INVESTMENT BANK ( IB ) / INVESTOR ( I )

3. IB / I melakukan Verifikasi & Due Diligence dalam waktu 30 hari kerja.

4. (a) Jika project disetujui oleh IB

/ I maka Agreement terbit dan PT.

Permata Senayan Properti (PT. PSP) menerbitkan 4 Garansi, yaitu :

1 Bank Guarantee

2 Personal Guarantee

3 Payback Guarantee

4 Buyback Guarantee

(b) Untuk menerbitkan 4 Garansi tersebut di atas maka nasabah harus melengkapi semua dokumen yang diperlukan.

5. Berdasarkan 4 Garansi tersebut di a

tas maka IB/I mencairkan dana dala

m bentuk STANDBY LOAN / DANA KERJASAMA kepada nasabah.

6. Nasabah membayar cicilan bunga kepada IB











Catatan :

Rekening PT. PERMATA SENAYAN PROPERTY

Bank BCA Cabang Permata Hijau

a.n. PT. PERMATA SENAYAN PROPERTY

No. Acc. 178.302.0355

Harap Bukti Transfer di Fax ke : 5794,0684

Komponen Biaya Pengurusan Pinjaman & Investor (Guarantor Fee) :

1. Biaya mendatangkan & mempertemukan Investor Luar Negeri & Dalam Negeri

2. Biaya mencari / mendatangkan Bank Asing dan Bank Lokal

3. Komunikasi Internasional dan Lokal (Fax + E-mail + Internet + SLJJ)

4. Jasa kurir pengiriman dokumen internasional dan lokal

5. Scanning + Printing + Fotocopy dokumen











*) Setiap dokumen kredit diajukan sebanyak 5 (lima) rangkap

**) Untuk permohonan ≥ Rp 5 M, Laporan Keuangan yang telah diaudit Akuntan Publik.

Contact Person :

Isrianto, SE.

Marketing Manager

HP (081 388 929056)

PROYEK KERJASAMA PENDANAAN

· Kerjasama Pendanaan Oil & Gas

· Kerjasama Pendanaan Pabrik Semen

· Kerjasama Pendanaan Pabrik Kimia

· Kerjasama Pendanaan Pabrik Petrochemical

· Kerjasama Pendanaan Perumahan, Rumah Sakit, Sekolah,

Hotel, Apartement, Town House

· Kerjasama Pendanaan Pasar

· Kerjasama Pendanaan Proyek Pertambangan

· Kerjasama Pendanaan Kelistrikan (PLTU, PLTGU, dll.)

· Kerjasama Pendanaan Proyek Jalan Tol

· Kerjasama Pendanaan Kebun Kelapa Sawit

· Kerjasama Pendanaan Pelabuhan Laut (Harbour)

· Kerjasama Pendanaan Airport

· Kerjasama Pendanaan Pembelian Kapal Laut & Udara

AGUNAN/JAMINAN YANG BISA DITERIMA

DI SELURUH INDONESIA

· Tanah Kosong

· SPK (Surat Perintah Kerja)

· Deposito Berjangka (Dalam & Luar Negeri)

· L/C (Letter of Credit), Bank Garansi, CTD

· Kredit Macet (Take Over)

· Gudang, Pabrik, Alat Berat & Mesin-mesin Pabrik

· Komoditi (Sawit/Batubara/Emas/Pasir Besi, dll.)

· Mall, Villa,Gedung Perkantoran, SPBU, Ruko

Rumah, Town House, Apartement

REALISASI PROYEK

· Kerjasama Pendanaan Proyek Pupuk Kaltim

· Kerjasama Pendanaan Proyek Semen Tonasa

· Kerjasama Pendanaan Proyek Bluesky Balongan

· Kerjasama Pendanaan Proyek Double Track Railway Station

· Kerjasama Pendanaan Proyek Pupuk Kujang

· Kerjasama Pendanaan Proyek Semen Baturaja

· Kerjasama Pendanaan Proyek Pupuk Iskandar Muda

· Kerjasama Pendanaan Proyek Chandra Asri Petrochemical

· Kerjasama Pendanaan Proyek Kelistrikan Paiton

TAHAP-TAHAP KERJA PEMINJAMAN

UNTUK INVESTMENT BANK (IB) / INVESTOR (I)

TAHAP 1 PERLENGKAPAN DATA

A. Nasabah Menyiapkan :

1. Surat Permohonan Peminjaman

Surat dengan Kop Surat ditujukan kepada :

Syndication Group of Foreign Investor and Investment Bank

For Indonesia Project.

Refresentative office :

PT. Permata Senayan Propeti :

Perkantoran Permata Senayan Blok B-16,

Jl. Patal Senayan, Jakarta 12210

Isi Surat :

Nama Proyek, Nilai Proyek, Jenis Pinjaman, Nilai Pinjaman, Info lainnya.

2. Satu rangkap dokumen yang dibinding rapi untuk screening dokumen tahap awal :

· Company Profile

· Project Proposal

B. MM melakukan cross check terhadap kelengkapan dokumen dan diserahkan ke

Presdir untuk final check dan Ttd.

C. Jika sudah Ok, MM mengingatkan atau membuat Surat pemberitahuan tertulis kepada nasabah untuk menyiapkan proses tahap ke-2, yaitu :

1) Membuat 5 rangkap Proposal final

2) Mengisi formulir aplikasi yang sudah diisi dan di tandatangani oleh nasabah

3) Melengkapi formulir untuk Pembuatan Surat Perjanjian Guarantor Fee

4) Menyiapkan Notaris Fee dan Dokumen

5) Pengadaan waktu untuk tanda tangan Surat Perjanjian dengan Notaris

6) Menyiapkan Guarantor Fee

TAHAP 2 PERLENGKAPAN SURAT PERJANJIAN

GUARANTOR FEE PSP DENGAN NASABAH

A. Nasabah Menyerahkan 5 rangkap proposal tersebut & Formulir Aplikasi (Merah) Kepada MM.

B. Nasabah Fax formulir untuk pembuatan Surat Perjanjian Guarantor Fee (lihat daftar).

C. Nasabah melakukan pembayaran Nataris Fee (Cash) di lantai 4 (Rp 1.500.00,-).

D. Nasabah tranfer Guarantor Fee ke PSP dan fax bukti transfernya.

E. MM konfirmasi dengan bagian administrasi 2 hari sebelum legalisir Notaris.

F. Nasabah datang ke PSP untuk tandatangan Surat Perjanjian Guarantor Fee di hadapan Notaris dan menyiapkan copy KTP, Copy Akte Perusahaan, Stempel Perusahaan, materai Rp 6.000,- sebanyak 4 lembar.

G. PSP mulai kerja setelah diterimanya Guarantor Fee dan tandatangan Surat Perjanjian di atas penghitungan ± 30 hari kerja untuk jawaban Ya atau Tidak

H. PSP menyerahkan proposal (CP+PP) ke Invesment Bank (IB) / Investor (I)

I. IB / I melakukan verifikasi & Due Diligence.

TAHAP 3 PERLENGKAPAN PRA PENCAIRAN – CMA

± 30 hari kerja = 45 hari kalender

A. Bila tidak ditemukannya Investor yang cocok atau proposal ditolak, maka 60% dari guarantor Fee akan dikembalikan ke Nasabah.

B. Bila Proposal disetujui, maka CMA (Cooperative Management Agreement) terbit dan PT. PSP menerbitkan 4 Garansi :

1. Bank Guarantee : ± 7 hari kerja dan dikenakan biaya ± 1% (tbc)

2. Personal Guarantee : ± 7 hari kerja

3. Payback Guarantee : ± 7 hari kerja

4. Buyback Guarantee : ± 7 hari kerja

C. Untuk menerbitkan 4 Garansi tersebut, maka nasabah melengkapi dokumen berikutnya, yaitu :

1.

Laporan Keuangan

yang dibuat oleh

Akuntan Publik

Balancing Sheet (1-2 tahun terakhir)

2. Income Statement

3. Cashflow (6 bulan terakhir)

4. Akte Pendirian/Perubahan Perusahaan

5. Rekening Koran (6 bulan terakhir)

TAHAP 4 PENCAIRAN

± 2 minggu

A. Berdasarkan 4 Garansi dan dokumen di atas, maka IB/I menerbitkan Surat perintah Pencairan Dana (SPPD) dalam bentuk Standby Loan (PRK = Pinjaman Rekening Koran/Dana Kerjasama kepada Nasabah.

B. Nasabah membayar cicilan bunga kepada IB/I.

Note : Persyaratan untuk proyek Besar

- SPK - DEPOSITO

- PO - SBCC

- L/C - SKJB

- CTP - SKBDN

- USANCE L/C





2 komentar:

  1. Halo semuanya, saya Patricia Sherman di Oklahoma USA sekarang. Saya ingin berbagi dengan Anda pengalaman saya meminjam USD $ 185.000,00 untuk melunasi draf bank saya dan memulai bisnis baru. Semuanya dimulai ketika saya kehilangan rumah dan saya mengambil barang-barang saya karena kebijakan bank dan saya memenuhi beberapa tagihan dan beberapa kebutuhan pribadi. Jadi saya menjadi sangat putus asa dan mulai mencari dana dengan segala cara. Untungnya bagi saya, seorang teman saya, Linda bercerita tentang sebuah perusahaan perusahaan kredit, saya tertarik dengan penipuan tersebut, tetapi saya tertarik dengan situasi saya dan tidak punya pilihan selain mendapatkan nasihat dari teman saya tentang perusahaan ini. menghubungi mereka benar-benar meragukan saya karena pengalaman saya sebelumnya dengan pemberi pinjaman online, apakah Anda tahu sedikit? '' Elegantloanfirm@hotmail.com Perusahaan ini telah sangat membantu saya dan kolega saya dan hari ini, terima kasih kepada perusahaan kredit ini, pemilik bangga atas pekerjaan dan tanggung jawab yang terorganisir dengan baik, mereka balas tersenyum kepada saya. Jadi jika Anda benar-benar perlu mengembangkan atau memulai bisnis Anda sendiri, atau jika Anda benar-benar perlu meminjam uang dalam kesulitan keuangan apa pun, kami sarankan Anda menemukan peluang pengembangan keuangan dalam bisnis Anda hari ini. {E-mail:} Elegantloanfirm@hotmail.com / whats-app number +393511617486 .... online untuk kredit bukan korban penipuan Terima kasih.

    BalasHapus